Wednesday 16 January 2013

SKRIPSI MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM PAI


ABSTRAK
MUSTARAM, 2006, Model Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah, Jurursan Pendidikan Agama Islam, Program Sarjana Strata 1 (S1)  Universitas Islam Negeri (UIN)  Malang, Dosen Pembimbing: Prof. Dr. H. Muhaimin, MA.
Kata kunci: Kurikulum, Model Pengembangan Kurikulum, PAI
            MAN Malang 1 merupakan lembaga pendidikan negeri, besar sekali peran yang dimainkan dalam rangka membangun manusia seutuhnya. Adapun dalam rangka berpartisispasis untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran yang diselenggarakan tentunya perlu ditanamkan nilai-nilai keislaman.
            Suatu bangsa dapat terukur kualitasnya meclaui pendidikan, maka oleh karena itu pendidikan adalah faktor yang sangat urgen. Akan tetapai kenyataan yang ada dilapangan, pendidikan dengan model kurikulum yang diberlakukan, belum mampu melahirkan suatu generasi yang memiliki kemampuan yang diharapkan dan dibutuhkan oleh masyarakat dan mampu menjawab tantangan yang ada.
            Terlebih lagi, terdapat kesan dari masyarakat bahwa seolah-olah setiap pergantian mentri biasanya akan diikuti dengan perubahan kebijakan. Padahal kebijakan yang baru belum tersosialisasikan dengan merata, tetapi tiba-tiba diganti dengan kebijakan yang baru. Suatu sekolah/madrasah diharapkan mampu memilah dalam memilih model pengembangan yang dapat diterapkan disesuaikan dengan segala sumber daya dan sumber dana yang dimiliki. lihat selengkapnya download

No comments:

Post a Comment