Saturday 21 September 2013

Cara Mengatasi Perut Buncit Dan Gendut Secara alami


Mempunyai bentuk tubuh yang ideal merupakan dambaan bagi setiap orang, baik laki-laki maupun perempuan. terutama bagi kaum perempuan penampilan tubuh adalah yang paling utama bagi mereka bayangkan kalau penampilan mereka terlihat gendut dan buncit pastilah merasa malu dan kurang percaya diri. ada sedikit tips untun mengatasinya berikut ulasannya

1. Niat
Segala sesuatu yang akan kita lakukan harus berdasarkan niat. Dengan niat yang yakin dan serius untuk menjalaninya tentu saja kita akan mendapat hasil yang maksimal, salah satunya untuk merampingkan perut. Godaan atau halangan apapun akan teratasi apabila niat kita kuat untuk merubahnya.

2. Minum Air Putih saat Bangun Tidur
Bagi beberapa orang minum air putih tidaklah mudah apa lagi setelah bangun tidur. Ketika anda bangun tidur upayakan untuk banyak minum air putih karena zat atau asupan paling banyak kandungannya adalah dari air minum sehingga jika anda memperbanyak minum air putih, proses pencernaan akan menjadi lancar dan fungsi empedu akan lebih efektif dalam mengeluarkan “sampah” dari dalam perut buncit anda.

3. Perbaiki Cara Anda Mengunyah Makanan
Usahakanlah apabila kita makan dikunyah sampai 33 kali sehingga makanan yang yang kita konsumsi menjadi benar benar halus untuk dicerna. Sehingga ketika makanan tersebut masuk kedalam perut dan diolah oleh organ pencernaan semua zat zat yang terkandung dapat diurai dengan baik dan tidak menimbun terlalu banyak lemak.

4. Olahraga yang Teratur
Setiap gerakan yang kita lakukan setiap hari akan mempengaruhi pembakaran metabolisme dalam tubuh sehingga lemak yang ada pada tubuh manusiapun dapat berganti menjadi sebuah energi yang dikeluarkan pada manusia dan menghasilkan sebuah kelenjar keringat yang mana kelenjar keringat tersebut mengandung sebuah racun yang tidak baik untuk manusia. Dengan berolahraga secara teratur maka proses pembakaran lemak terutama yang yang berada pada bagian perut akan dapat dimaksimalkan.

5. Kurangi garam
Tahukah anda bahwa terlalu banyak mengkonsumsi garam akan menambah ekstra sodium terhadap cairan tubuh yang memperlambat mekanisme sehingga mendorong air keluar dari sel ? Dan jika hal ini terjadi, maka akibatnya adalah perut akan terasa penuh dan menggelembung. Makanan yang banyak mengandung garam dan gula dapat menambah asupan gizi dan kadar lemak tinggi.

6. Hindari Alkohol Perbanyak Makan Makanan Berserat
hindari-alkoholJangan mengkonsumsi alkohol dan perbanyaklah untuk mengkosnsumsi makan mengandung serat yang tinggi yang terdapat pada sayur mayur dan buah buahan apabila kita makan dengan menggunakan serat maka pencernaan yang anda punya akan lancar tentunya.

7. Tidur Teratur
Usahakan anda jangan tidur terlalu larut malam biasakan untuk tidur secara normal dan bangun pagi -pagi sesuai dengan kebiasaan anda setiap waktu . Tidur yang ideal bagi manusia adalah antara 6 sampai 8 jam sehingga kita cukup istirahat.

8. Push up
Push up adalah suatu jenis senam kekuatan yang berfungsi untuk menguatkan otot bisep maupun trisep. Posisi awal tidur tengkurap dengan tangan di sisi kanan kiri badan. Kemudian badan didorong ke atas dengan kekuatan tangan. Posisi kaki dan badan tetap lurus atau tegap. Setelah itu, badan diturunkan dengan tetap menjaga kondisi badan dan kaki tetap lurus. Badan turun tanpa menyentuh lantai atau tanah. Naik lagi dan dilakukan secara berulang. dengan melakukan Push-Up lemak yang ada di perut anda bisa lebih cepat terbakar jika anda rutin melakukannya, minimal 15 s/d 20 menit rutin setiap harinya.

9. Sit up
Dengan rutin melakukan sit up, minimal 15 s/d 20 menit sehari, maka segeralah lihat hasilnya. Karena, sama seperti halnya push up, dengan sit up lemak di perut anda juga akan mengalami proses pembakaran lemak yang cepat, sehingga akan mengurangi besar perut anda.

10. Hindari Terlalu Banyak Ngemil
Terlalu banyak ngemil dan makan pada malam hari hanya akan membuat perut anda tambah buncit karena hanya akan menambah timbunan lemak pada perut anda. Sehingga tanpa terasa bobot badan anda akan makin menggelembung dengan pesatnya, Jadi, mulai sekarang, minimalkan ngemil, boleh saja ngemil asalkan diatur dan tidak berlebihan.

Demikian artikel semoga bermanfaat dan selamat mencoba..

No comments:

Post a Comment